PENETAPAN KKM PADA MASING-MASING INDIKATOR DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
TAHUN PELJARAN 2008/2009
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Satuan Pendidikan : SMK N 6
Kurikulum Acuan : Ktsp SMK N 6
Kelas/Semester : X/ 2
Tahun Pelajaran : 2008/2009
No | KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR | Tingkat Komp. Dasar | Sumber Daya Pendukung | Intake Siswa | Jumlah skor | KKM Indikator | KKM KD | ||||||||
TG | SD | RD | LK | KL | TL | TG | SD | RD | |||||||
1 | 2 | 3 | 3 | 2 | 1 | 3 | 2 | 1 | C | A | P | ||||
2.1 | Menunjukkan sikap apresiatif terhadap unsur estetis pertunjukan teater | | | | | | | | | | | | | | |
2.1.1 | · Estetika pertunjukan teater dijelaskan sesuai dengan unsur-unsur pembentuk seni teater | | v | | | v | | | v | | 6 | 6.7 | | | |
2.1.2 | · Unsur-unsur teater dipadukan secara estetis dan dicobakan dalam pertunjukan teater kelas | v | | | v | | | | v | | 6 | | | 6.7 | |
2.1.3 | · Sikap apresiatif ditunjukkan dengan menyaksikan contoh pertunjukan teater secara tertib dan memberikan tanggapan setelah pertunjukan selesai | | | v | | v | | | v | | 7 | 7.8 | | | |
2.2 | Menunjukkan sikap apresiatif terhadap pesan moral (kearifan lokal) pertunjukan teater | | | | | | | | | | | | | | |
2.2.1 | Pesan moral dalam pertunjukan teater dijelaskan berdasarkan cerita/lakon yang disajikan | v | | | | v | | v | | | 6 | | 6.7 | | |
2.2.2 | Pesan moral dituliskan secara implisit ke dalam cerita sederhana dan dipraktekkan di depan kelas dalam bentuk pentas teater sederhana | | v | | | v | | | v | | 6 | | | 6.7 | |
2.2.3 | Pesan moral dalam teater diapresiasi dan dikaitkan dalam kehidupan sehari-hari atau pengalaman pribadi secara lisan | | | v | | v | | | | v | 6 | 6.7 | | | |
2.3 | Merancang persiapan pergelaran teater | | | | | | | | | | | | | | |
2.3.1 | Pergelaran teater dirancang berdasar kerja dan fungsi bidang dalam manajemen pergelaran (produksi) teater | v | | | | v | | v | | | 6 | | 6.7 | | |
2.3.2 | Rancangan pergelaran teater dilaksanakan dengan mematuhi prinsip kerja bidang dalam manajemen pergelaran (produksi) teater | | v | | | v | | | v | | 6 | | | 6.7 | |
2.4 | Menerapkan prinsip kerja sama dalam berteater | | | | | | | | | | | | | | |
2.4.1 | Prinsip kerjasama dijelaskan sesuai dengan keterkaitan peran dan fungsi antar unsur pokok teater dalam pertunjukan | v | | | v | | | | v | | 6 | 6.7 | | | |
2.4.2 | Prinsip kerjasama antar unsur teater dilaksanakan dalam pelatihan teater | | v | | | v | | | v | | 6 | | | 6.7 | |
2.4.3 | Prinsip kerjasama antar unsur teater diaplikasikan dengan sungguh-sungguh dalam pergelaran teater di sekolah | | | v | | v | | | v | | 7 | | | 7.8 | |
Mengetahui : Menyetujui Perencana
Kepala SMKN 6 Padang Kaprog Normatif/Adaptif Guru bidang studi
Drs. Djafri Dra. Syuhasteti Dra.Evawati
Nip. 131 101 857 Nip. 131 899 140 Nip. 131 899 140 Nip. 132 059 776